Do'a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus)
Do'a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus)

Do’a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus)

Do’a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus) – Setiap manusia pasti tidak akan terlepas dari namanya masalah, kesusahan dan juga kesulitan. Terkadang kesulitan itu terasa sangat berat sehingga kita berputus asa. Hanya keimananan kepada Allah SWT yang membuat kita sabar untuk menghadapi berbagai kesulitan.

Dibalik kesulitan yang Allah SWT berikan selalu ada jalan terbaik untuk hambanya. Mungkin Allah SWT menguji kesabaran kita, seberapa kuat keimanan kita sebagai seorang hamba, karena Allah SWT tidak akan memberikan hamba-Nya cobaan melebihi kemampuan seorang hamba.

Sebagai umat muslim, hendaknya kita berdoa kepada Allah SWT, agar kesulitan atau cobaan yang kita hadapi diberikan jalan keluar dan diringankan.

Nah pada kesempatan kali ini, Pendidik akan membahas mengenai doa supaya terlepas dari kesusahan. Untuk mengetahuinya langsung saja kita simak penjelasannya sebagai berikut:

Do’a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus)

Doa Memohon Terlepas Dari Kesulitan

Lafadz Mohon Terlepas Dari Kesulitan

لَاإِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzolimin

Artinya: “Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.” (QS. Al‐Anbiya’: 87).

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Artinya: “Ya Allah tak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, dan yang sulit bisa Engkau permudah bila Engkau kehendaki mudah.” (HR. Ibnu Hibban).

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ الأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ

La Ilaha Illallahul ‘Azhimul Halim, La Ilaha Illallahu Rabbul ‘Arsyil ‘Azhim, La Ilaha Illallahu Rabbus Samawati wa Rabbul’ Ardhi wa Rabbul ‘Arsyil Karim

Baca Juga:  7 Jenis Nafsu Dalam Islam Beserta Penjelasannya Lengkap
Do'a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus)
Do’a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus)

Artinya : Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah Yang Maha Agung lagi Lemah-Lembut, Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah Tuhan Pemilik Arsy yang agung, Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah Tuhan pemilik langit dan bumi, dan pemilik Arsy yang mulia

Itulah tadi penjelasan mengenai Do’a Supaya Terlepas Dari Kesusahan (Doa Nabi Yunus). Semoga dapat bermanfaat, dan semoga kita dijauhkan dari rasa putus asa dan Allah SWT selalu menjaga kita dan selalu memberikan jalan keluar terhadap kesulitan dan ujian. Aamiin. Terimakasih 🙂

5 (100%) 6 votes