Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya
Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya

Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya

Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya – Kita sebagai seorang muslim sudah mengetahui bahwasanya wudhu merupakan bagian yang tidak kalah penting dari sholat. Apabila dalam wudhu nya tidak sah, maka shalat nya pun tidak sah. Oleh sebab itu, pada saat berwudhu kita harus mengetahui apa saja yang menjadi rukun dan dan syarat-syarat wudhu, kemudian barulah sunnah nya.

Pada saat berwudhu kita harus sesuai dengan rukun-rukun wudhu, mulai dari niat, membasuh muka hingga dengan membasuh kedua tapak kaki sampai dengan mata kaki. Dan tentu saja dalam mengerjakannya harus berurutan sesuai dengan rukun wudhu. Namun akan sangat lebih baik jika mengerjakan sunnah – sunnah wudhu seperti membaca Basmallah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ 

pada saat memulai wudhu, membasuh kedua tapak sampai pergelangan tangan ketika hendak berwudhu., berkumur dan sunnah sunnah lainnya.

Barulah saat kita selesai berwudhu, kita membaca doa setelah wudhu. Nah pada kesempatan kali ini, Pendidik akan membahas mengenai bacaan doa setelah wudhu. Untuk mengetahuinya langsung saja kita simak penjelasannya sebagai berikut:

Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya

Bacaan Doa Setelah Berwudhu

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariika lahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuuwa rosuuluhuu, alloohummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriina, waj’alnii min ‘ibadikash shaalihiina.

Artinya: “Aku bersaksi, tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh”

Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya
Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya

Sebagaimana dalam hadits yang artinya: “Barang siapa yang di akhir wudhu syahadat dan doa tersebut, maka akan dijamin masuk surga dengan delapan pintu yang disediakan untuknya, terserah mau masuk surga melalui pintu mana yang disukainya.” (HR. Muslim, Ahmad, Tirmidzi)

Demikianlah tadi penjelasan mengenai Bacaan Doa Setelah Wudhu Beserta Latin Terjemahannya. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Terimakasih 🙂

Baca Juga:  Doa Sakit Perut Yang Diajarkan Rasulullah Saw Beserta Latin Terjemahan
5 (100%) 6 votes