9 Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat

9 Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat – Kali ini ruangpengetahuan.com akan membahas mengenai cara menambah berat badan supaya ideal. Kan pastinya jika kita memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal alias kurus agak kurang enak dipandang. Mungkin banyak orang diantara kita yang mengira bahwa menambah berat badan akan lebih mudah dibandingkan dengan menurunkan berat badan. Padahal bagi orang yang kekurangan berat badan hal tersebut sulit untuk dilakukan.

Orang yang menginginkan berat badannya naik, biasanya dia justru malah mengkonsumsi makanan yang berlemak, tinggi kalori, tinggi lemak. Akan tetapi apakah hal tersebut benar dan baik untuk kesehatn anda??

Adapun sebab mengapa sih seseorang bisa berkurang berat badannya?? Ada beberapa kondisi yang menyebabkan seseorang kekurangan berat badan, bukan hanya kekurangan asupan akan tetapi jika dibandingkan kebutuhan ada kondisi lain yang menyebabkan hal tersebut:

  1. Hipertiroidisme yaitu dapat menyebabkan metabolisme seseorang bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang tidak normal.
  2. Gangguan makan atau penyakit lainnya
  3. Penyakit diabetes, kanker, dan penyakit infeksi lainnya AIDS/HIV

Namun, apabila kalian mengalami penurunan berat badan yang drastis dan tidak direncakan sebelumnya maka segeralah berkonsultasi kepada dokter karena ditakutkan hal tersebut adalah penyakit. Nah untuk mengetahui bagaimana cara menaikkan berat badan berikut penjelasannya:

Contents

Baca Juga:  7 Cara Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam dan Amalan Mustajab Yang Harus Dilakukan

9 Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menambah berat badan yaitu:

1. Banyak Minum Air Putih

Tahukah kamu, bahwa 70% orang berbadan kurus karena kekurangan cairan tubuh. Padahal air sangat dibutuhkan untuk pengoperasian berbagai fungsi organ tubuh, termasuk lambung dan usus dalam menyerap nutrisi.

2. Makan Lebih Sering

Jika anda memiliki berat badan yang kurang atau kurus, sebaiknya cobalah untuk makan lebih sering. Misalnya 5 sampai 6 kali sehari dalam porsi yang lebih sedikit ketimbang makan sehari tiga kali tapi dalam porsi yang banyak. Karena hal tersebut lebih mengoptimalkan kenaikan berat badan.

3. Perbanyak Konsumsi Karbohidrat

Kemudian cara menambah berat badan selanjutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, singkong, kentang, gandum, ubi jalar, tepung dan lainnya. Karena dengan mengkonsumsi karbohidrat ini lebih banyak asupan kalori yang diperlukan tubuh untuk mendapatkan berat badan. Akan tetapi hindari konsumsi secara berlebihan yahhh demi tetap menjaga kesehatan tubuh yang lain.

4. Pilih Makanan Yang Bernutrisi Tinggi

Poin selanjutnya adalah dengan memilih makanan yang bernutrisi tinggi, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga kacang-kacangan.

5. Minum Susu

Susu mengandung protein yang baik, sehingga minum susu secara sederhana kita memperoleh protein dan kalori yang lebih berkualitas tinggi.

6. Tidur Berkualitas

Tidur merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan ketika kita sedang program kenaikan berat badan. Tidur adalah gaya hidup sehat yang tidak boleh terlupakan ketika kita sedang dalam proses penaikan berat badan. Dan sebaiknya hindari begadang, apabila begadang dengan sesuatu yang tidak penting. Karena kerja pikiran juga akan dapat menurunkan berat badan. Begadang ini musuh besar bagi kamu  yang menginginkan berat badan juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi sebaiknya dihindari yahhh

Baca Juga:  4 Tipe Kepribadian Manusia Menurut Psikologi Yang harus Diketahui

7. Hindari Minum Air Sebelum Makan

Minum air putih sebelum makan biasanya dapat lebih cepat mengenyangkan, sehingga lebih sedikit kalori yang akan masuk. Untuk itu hindarilah minum air sebelum makan.

8. Cukupkan Kebutuhan Lemak

Dengan mencukupi kebutuhan lemak dan nutrisi-nutrisi lainnya, maka berat badan kamu akan lebih mudah dan cepat untuk naik. Akan tetapi perlu diingat jangan berlebihan dalam mengkonsumsi lemak, karena hal tersebut sangat fatal dan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan yang dapat mendatangkan penyakit. Sumber lemak yang bisa diperoleh adalah dari minyak sayur,kelapa, dan sebagainya.

9. Berhenti Merokok

 Jika kamu adalah seorang perokok, baiknya berhentilah untuk merorok. Kebanyakan seorang perokok memiliki tubuh lebih kurus dibandingkan seorang yang bukan perokok. Jika ada diantara kalian yang merokok namun memiliki badan yang gemuk, mungkin gemuknya tidak sehat atau liat ke masa yang akan datang.

Karena secara tidak sadar, rokok dapat mengurangi nafsu makan lohh, sehingga tubuh akan kekurangan nutrisi dan gizi baik lainnya.

Nah itulah penjelasan tentang 9 Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat. Jika dilakukan secara rutin dan niat yang sungguh-sungguh, InsyaAllah berat badan kamu lebih ideal, selamat mencoba semoga bermanfaat. Terimakasih 🙂

5 (100%) 5 vote[s]