13 Ciri Wanita Yang Disukai Jin Dalam Islam & Dalilnya
13 Ciri Wanita Yang Disukai Jin Dalam Islam & Dalilnya

√ 13 Ciri Wanita Yang Disukai Jin Dalam Islam & Dalilnya

13 Ciri Wanita Yang Disukai Jin Dalam Islam & Dalilnya – Jika mendengar kata jin pasti kita menganggap bahwa hal tersebut tidak baik. Padahal dalam Islam sendiri jin sama seperti manusia, ada yang jahat dan ada juga yang baik. Dalam Al-Qur’an sendiri telah disebutkan bahwa jin dan manusia diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah dan menyembah hanya kepada Allah SWT. Mereka hidup berdampingan akan tetapi dengan alam yang berbeda. Adapun perbedaannya disini adalah jin dapat melihat kita sedangkan kita tidak dapat melihat jin.

Pada kesempatan kali ini Pendidik akan memberikan penjelasan mengenai tanda atau ciri seorang wanita telah dinikahi jin. Untuk mengetahui cirinya langsung saja kita simak penjelasannya sebagai berikut:

13 Ciri Wanita Yang Disukai Jin Dalam Islam & Dalilnya

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Q.S Al-A’rof ayat 27

يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْءَاتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاء لِلَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ

Artinya: “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.” (QS.Al-A-rof [7]: 27)

Sesungguhnya kita sebagai umat manusia tentu harus lebih waspada, karena mereka jin dapat melihat kita sedangkan kita sebagai manusia tidak dapat melihat jin. Jin sangat menyukai wanita yang suka mengumbar aurat dan mengikuti wanita yang menurut mereka menarik. Bahkan diantara mereka (jin) ada yang menikahi wanita dari bangsa manusia karena kelalaian wanita tersebut. Nah langsung saja kita simak berikut ini adalah 13 ciri atau tanda wanita sudah dinikahi jin.

1. Sering Memimpikan Seorang Lelaki

Biasanya seorang wanita yang tekah dinikahi jin akan sering di datangi seorang laki-laki baik itu laki laki yang dikenal maupun tidak dikenal. Jin akan merubah sosoknya menjadi lelaki yang tampan dan gagah sehingga membuat wanita menyukainya bahkan jika kuat maka mereka bisa saja berhubungan badan dengan wanita tersebut dalam mimpinya.

2. Sering Berlama-Lama di Kamar Mandi

Janganlah kita sering berlama-lama di kamar mandi, karena dari bangsa jin dan setan sangat menyukai manusia yang berlama-lama di kamar mandi. Sebagaimana Nabi SAW bersabda:

إِنَّ هَذِهِ الْحُشُوشَ مُحْتَضَرَة ٌ، فَإِذَا أَتَى أَحَدُكُمْ الْخَلَاءَ فَلْيَقُلْ : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ (رواه أبو داود، رقم 6 وصححه الألباني في الصحيحة ، رقم 1070)

Artinya: “Sesungguhnya tempat buang hajat, didatangi setan. Jika kalian masuk WC, maka ucapkanlah; A’uuzu billahi minal khubutsi wal khabaits” (aku berlindung kepada Allah dari setan laki dan perempuan)” (Diriwayatkan oleh Abu Daud, no. 6. Dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Silsilah Ash-Shahihah, no. 1070)

3. Mudah Meninggalkan Sholat

Orang yang dinikahi jin maka akan mudah sekali untuk tidak menunaikan sholat, hal tersebut terjadi karena seorang wanita tersebut sudah lemah imannya dan semakin jauh dari Allah SWT.

Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-A’rof [7]:27

يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْءَاتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاء لِلَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ

Artinya: “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.”

4. Lebih Menyukai Musik Dibandingkan dengan Al-Qur’an

Sebagaimana firman Allah dalam Q.S Lukman:6

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُوًا أُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ

Artinya: “Dan di antara manusia ada orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan manusia dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.” (QS. Lukman: 6)

Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu yang merupakan salah satu sahabat senior Nabi berkata ketika ditanya tentang maksud ayat tersebut, maka beliau menjawab bahwa itu adalah musik, seraya beliau bersumpah dan mengulangi perkataannya tersebut sebanyak tiga kali.

5. Banyak Tertawa Hingga Terbahak-Bahak

Sebagaimana Rasulullah Saw bersabda:

وَلَا تُكْثِرِ الضَّحِكَ، فَإِنَّ كَثْرَةَ الضَّحِكِ تُمِيتُ القَلْبَ

Artinya: “Dan janganlah terlalu banyak tertawa. Sesungguh­nya terlalu banyak tertawa dapat mematikan hati.” (HR. Tirmidzi 2/50, Dishahihkan Syaikh Al-Alba­ni, Silsilah Shohihah 3/4)

6. Keinginan Untuk Bermasturbasi

Orang yang selalu berkeinginan untuk bermasturbasi adalah datangnya dari syeitan. Oleh karena itu kita harus senantiasa melawan dan menjaga diri untuk melawan hawa nafsu dan bisikan dari syeitan.

Allah SWT berfirman dalam Q.S Al-Mu’minun ayat 5-7

وَالَّذِينَ هُمْ لِفُرُوجِهِمْ حَافِظُونَ ﴿٥
إِلَّا عَلَى أَزْوَاجِهِمْ أوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَإِنَّهُمْ غَيْرُ مَلُومِينَ ﴿٦
فَمَنِ ابْتَغَى وَرَاء ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْعَادُونَ ﴿٧

Artinya : “dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki. Maka Sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa. Barangsiapa mencari yang di balik itu. Maka mereka Itulah orang-orang yang melampaui batas.” (QS. Al Mukminun : 5 – 7)

7. Mudah Lelah

Seorang wanita yang mudah lelah meskipun ia tidak melakukan aktivitasnya. Karena energi yang ada dalam tubuhnya terkuras oleh jin yang selalu mengikutinya kemanapun ia pergi.

8. Sering Merasa Cemas Tanpa Alasan

Orang yang merasakana kecemasan terus menerus. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Q.S Ali Imran ayat 154

ۖ ثُمَّ أَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِنْ بَعْدِ الْغَمِّ أَمَنَةً نُعَاسًا يَغْشَىٰ طَائِفَةً مِنْكُمْ ۖ وَطَائِفَةٌ قَدْ أَهَمَّتْهُمْ أَنْفُسُهُمْ يَظُنُّونَ بِاللَّهِ غَيْرَ الْحَقِّ ظَنَّ الْجَاهِلِيَّةِ

Artinya: “Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu, sedang segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah.”

9. Sering Bertengkar antara Suami dan Istri

Sebagaimana dari Jabir radhiallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ إِبْلِيْسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُوْلُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُمَّ يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ قَالَ فَيُدْنِيْهِ مِنْهُ وَيَقُوْلُ نِعْمَ أَنْتَ

Artinya: “Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, “Sungguh hebat (setan) seperti engkau” (HR Muslim IV/2167 no 2813)

10. Sering Melamun

Allah SWT berfirman dalam Q.S An-Nur ayat 39

وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّىٰ إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا وَوَجَدَ اللَّهَ عِنْدَهُ فَوَفَّاهُ حِسَابَهُ ۗ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ

Artinya: “Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya.” ( An Nur : 39)

11. Sering Bermimpi di Datangi Ular

Jika seorang wanita disukai oleh jin biasanya akan sering bermimpi di datangi oleh jin yang dapat berbentuk ular dan lain sebagainya yang bentuknya menyeramkan atau berada di sebuah pemakaman. Wallahu’alam.

12. Sering Mendengar Bisikan

Sebagaimana dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَأْتِي الشَّيْطَانُ أَحَدَكُمْ فَيَقُولُ: مَنْ خَلَقَ كَذَا، مَنْ خَلَقَ كَذَا، حَتَّى يَقُولَ: مَنْ خَلَقَ رَبَّكَ؟ فَإِذَا بَلَغَهُ فَلْيَسْتَعِذْ بِاللَّهِ وَلْيَنْتَهِ

Artinya: “Setan mendatangi kalian dan membisikkan: ‘Siapa yang menciptakan ini? Siapa yang menciptakan itu?’ sampai akhirnya dia membisikkan, ‘Siapa yang menciptakan Tuhanmu?’ jika sudah demikian, segeralah minta perlindungan kepada Allah, dan berhenti (tidak memikirkannya).”  (HR. Bukhari 3276 dan Muslim 134) .

13. Suka Bersolek Yang Berlebihan

Sebagaimana Rasulullah Saw bersabda:

الْمَرْأَةُ عَوْرَةٌ، فَإِذَا خَرَجَتِ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ

Artinya: “Wanita itu aurat, apabila ia keluar (dari rumahnya) setan senantiasa mengintainya” (HR Tirmidzi, dinilai shahih oleh al-Albani).

Demikianlah penjelasan mengenai 13 Ciri Wanita Yang Disukai Jin Dalam Islam & Dalilnya. Semoga dapat bermanfaat dan semoga Allah senantiasa selalu menjaga kita dari godaan syeitan dan sebangsanya. Aamiin. Terimakasih 🙂