Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur'an
Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur'an

Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur’an

Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur’an – Islam merupakan rahmatan lil’alamin, dalam Islam banyak sekali doa doa yang baik yang telah disebutkan di dalam Al-Qur’an. Salah satunya adalah doa agar cepat hamil dan memiliki keturunan yang baik. Dalam menjalin kehidupan rumah tangga, pasti menginginkan keturunan yang baik dan memiliki anak adalah dambaan bagi setiap pasangan.

Ada yang berumah tangga langsung dikaruniai ana, ada juga yang sulit mendapatkan anak, itu semua adalah hak prerogratif  dan kehendak Allah SWT. Kita sebagai hambanya hanya bisa berusaha dan bersabar serta menyerahkan semua hasilnya kepada Allah SWT.

Dalam setiap usaha, hendaknya diiringi dengan Doa begitupun sebaliknya, dalam setiap doa hendaknya diiringi dengan usaha. Nah pada kesempatan kali ini, Pendidik akan membahas mengenai bacaan doa agar cepat hamil dan memiliki keturunan yang baik yang ada di dalam Al-Qur’an.

Untuk mengetahuinya langsung saja kita simak penjelasannya sebagai berikut:

Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur’an

Doa Agar Cepat Hamil

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا

Rabbana hablana minazqajinaa wa dzurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imaaman.

Artinya:”Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS Al-Furqan : 74)

Doa Agar Memiliki Keturunan Yang Baik

1. Doa Nabi Zakaria

Pada saat nabi zakaria sulit mendapatkan keturunan, dan kisah nabi zakaria ini sangat dramatis sekali. Beliau berdoa seperti yang tercantum dalam Al-Qur’an surat Maryam ayat 4-6 , Nabi zakaria memiliki seorang istri yang tidak bisa memberikan keturunan, kemudian Beliau berdo’a, karena doa yang dipanjatkan nabi Zakaria dengan lemah lembut dan penuh keikhlasan maka Allah mengabulkannya. Adapun doa nya adalah sebagai berikut:

Baca Juga:  Doa Naik Kendaraan Darat, Laut, Udara Beserta Artinya (Lengkap)

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Rabbi hablii miladunka dzuriyyatan thoyyibatan innaka samii’uddu’aa

Artinya:”Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali Imran: 38)

2. Doa Nabi Ibrahim

Semasa hidupnya, nabi Ibrahim sulit dikaruniai seorang anak atau keturunan, namun beliau terus berusaha dan tidak henti-hentinya berdoa. Adapun doa nabi Ibrahim agar cepat memiliki keturunan terdapat pada Al-Qur’an surat As-shaffat ayat 100.

Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur'an
Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur’an

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Rabbi hablii minasholihiin

Artinya:”Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.”(QS. As Shaffat :100)

Demikianlah penjelasan mengenai Doa Agar Cepat Hamil & Memiliki Keturunan Yang Baik Dalam Al-Qur’an. Semoga dapat bermanfaat dan jika ada yang belum diberikan keturunan oleh Allah SWT semoga lekas Allah berikan dan tetap selalu berusaha berdoa dan husnudzon kepada Allah SWT. Terimakasih 🙂