7 Cara Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam dan Amalan Mustajab Yang Harus Dilakukan

7 Cara Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam dan Amalan Mustajab Yang Harus Dilakukan.- Jodoh merupakan hal yang sangat sensitif untuk dibicarakan. Allah SWT sudah menciptakan setiap hambanya itu berpasang-pasangan, Allah ciptakan fitrah untuk saling mencintai dan menyayangi satu sama lain. Sesungguhnya jika niat kita lillah untuk beribadah kepada Allah, pastilah Allah mudahkan niat kita untuk menikah.

Seperti kita tahu,bahwa menikah adalah ibadah terpanjang yang dilakukan oleh kita sebagai manusia, mengapa dikatakan sebagai ibadah terpanjang, karena pada dasarnya setiap manusia pasti menginginkan suatu pernikahan yang hanya sekali seumur hidupnya. Dengan menikah, semua akan menjadi ibadah, senyum dengan suami atau istri adalah ibadah, menafkahi (bagi laki-laki) istri ibadah, melayani suami ibadah.

Keharmonisan dapat diciptakan dari diri sendiri dan pasangan, karena tak mudah untuk meciptakan keharmonisan, yang membutuhkan peran dari keduanya. Maka perlulah kita mencari pasangan yang mampu dalam segala hal, baik mampu dalam bertanggung jawab dan mempertahankan keluarganya baik alam segi materi, fisik, dan emosional.

Jika kalian ingin bertemu jodoh, menikah, maka mintalah pada Allah yang Maha Kuasa, Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Mustahil Allah perintahkan dengan pernikahan jika Allah tidak memberikan jalannya.

Kali ini ruangpengetahuan akan membahas mengenai Jodoh, Bagaimana sih cara cepat mendapatkan jodoh dan apa saja yang harus dilakukan. Berikut Penjelasannya:

Contents

Baca Juga:  30 Nama Bayi Perempuan Islami Dalam Al-Qur'an Beserta Artinya Lengkap

7 Cara Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam dan Amalan Mustajab Yang Harus Dilakukan

Allah SWT sudah menulis jodoh kita dalam lauh mahfudz, akan tetapi jodoh yang kita dapatkan tergantung dari usaha yang kita lakukan, bagaimana usaha atau ikhtiar kita dalam menjemput jodoh, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT sudah berkehendak. Oleh karena itu, dalam islam wajib untuk berusaha mencari rizki,yakni salah satunya menjemput jodoh. Dan Allah SWT yang akan menentukan yang terbaik untuk hambanya.

1. Perbanyak Istghfar

Istighfar memiliki banyak keutamaan diantaranya adalah diampuni dosa-dosanya, dilapangkan rizkinya, memberikan kemudahan untuk diberi keturunan, dimudahkan segala masalahnya, dan masih banyak lagi keutamaan dari istighfar. Lalu apa kaitannya dengan jodoh?? Nah perlu kalian ketahui bahwa salah satu penyebab Doa kita tertunda adalah karena dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Dengan memperbanyak istighfar, maka Allah SWT akan mengampuni dosa, dan doa-doa yang kita panjatkan insyaAllah mudah diterima dan dikabul Allah SWT.

2. Mengerjakan Shalat Wajib dan Sunnah

Allah menyukai orang-orang yang selalu mengerjakan kewajiban nya sebagai umat muslim, yaitu mengerjakan shalat, karena Allah lebih mendengar Doa orang-orang yang mengerjakan kewajibannya yaitu shalat wajib dan sunnah, yang dikerjakannya sebagai usaha untuk taat dan beribadah kepada Allah. Adapun shalat sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan adalah shalat tasbih, hajat, tahajud, dan dhuha.

3. Berdoa dan Meminta Kepada Allah

Berdoa merupakan senjata orang-orang mukmin. Berdoa dan memintalah kepada Allah SWT, karena jodoh, rizki, kekayaan, semuanya sudah diatur oleh Nya, dan kita sebagai hamba wajib taat dan meminta kepada Allah, agar dimudahkan dalam mendapatkan jodoh. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang meminta kepadanya dan tidak sombong.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Hati Menurut Ajaran Islam

4. Memperbaiki Diri

Menjemput jodoh terbaik maka harus di awali dari diri sendiri, terus memperbaiki diri sendiri, karena tidak mungkin seseorang mendapatkan jodoh yang jauh kebaikannya dari dirinya. Apabila kita terus memperbaiki diri, insyaAllah jodoh kita datang dengan kebaikan, keshalih shalihan sesuai dengan apa yang sudah dilakukan oleh kita.

5. Perbanyak membaca shalawat Nariyah, dengan lebih baik sebanyak bilangan jumlah ganjil.

Artinya:

Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan serta keselamatan atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW.Semoga terurai tentang berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala hajatnya, tercapai segala keinginan serta khusnul khotimah, dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan serta keselamatan sempurna, dan semoga Engkau limpahkan juga pada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata serta hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau ya Allah Semesta Alam.

Kemudian bisa dilanjut dengan membaca

6. ROBBI LAA TADZARNI FARDAN WA ANTA KHOIRUL WAARITSIN

Yang artinya Ya Allah janganlah Engkau tinggalkan aku seorang diri, dan Engkau sebaik-baiknya dzat yang mewarisi.

7. ROBBANA HABLANA MIN AJWAAZINA WA DZURRIYATINA QURRATA’AYUNIW WAJ’ALNA LIL MUTTAQIENA IMAAMAA

Yang artinya Ya Tuhan kami anugrahkanlah kami jodoh (2) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa (Q.S 22:74).

Demikianlah 7 Cara Cepat Mendapatkan Jodoh  Dalam Islam dan Amalan Mustajab Yang Harus Dilakukan. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

5 (100%) 7 vote[s]